Rabu, 21 November 2012

CERITA KECIL HARI INI

Seperti biasa setiap pagi dengan bersepeda saya mengantar anak sekolah ( anak saya nggak mau diantar papanya yang sekalian mau berangkat kerja, nggak mau naik motor naik sepeda saja sama mama begitu katanya) . Sekolahnya tidak begitu jauh dari rumah. Mau lewat jalan raya bisa, lewat jalan kampung pun bisa. Pagi-pagi sudah berkeringat dan sehat pula. Hari ini di sekolah anak saya ada makan bersama yang biasanya dilaksanakan pada minggu ketiga.Nah kebetulan yang dapat giliran memasak adalah orang tua dari murid kelas anak saya a2. Urun rembugnya sudah dua minggu lalu dan disepakati menunya nasi, ayam goreng tepung, kentang goreng dan sebagai pencuci mulutnya buah semangka.Menu ini pasti disukai anak-anak. Setelah anak-anak masuk kelas, saya dan beberapa ibu-ibu segera mempersiapkan semuanya untuk makan bersama. Karena dikerjakan bersama jadi tak terasa semua sudah selesai tinggal ditata di ruang guru untuk nantinya dibagikan ke anak-anak saat istirahat. Karena waktunya hampir istirahat dan mesti bantuin ibu guru membagi makanannya saya tidak jadi pulang sebentar ( biasanya memang saya tinggal, baru nanti dijemput). Tiba- tiba ada teman saya tanya apa sudah memasak, saya bilang "sudah saya bikin oseng daun pepaya sama goreng ikan belanak hhmmmmm yummmy". Wah ternyata teman saya pengen osengnya karena dari kemarin dia cari daun pepaya nggak nemu. "Tenang mbak nanti sepulang sekolah tak anterin osengnya", begitu kata saya." Bener nih mbak, terima kasih ya, besok lagi..."  Sampai rumah segera saya bungkuskan oseng daun pepayanya dan saya anterin ke rumah teman saya itu. Senang banget dia," asyik nih wis mbak setelah ini saya langsung makan karena sebenarnya tadi pagi saya belum sempat sarapan." saya senang juga karena bisa berbagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar